Thursday 10 November 2016

Air Terjun Cipogas, Desa Sialang Jaya Satu di Antara Puluhan Air Terjun di Rokan Hulu

Air Terjun Cipogas, Desa Sialang Jaya
 "Masih ada satu air terjun kalau kita ingin melihat lagi ke atas, dengan melewati tangga sebelah kiri dari foto ini"

(Sabtu/06/11/2016) Rokan Hulu memang Negeri yang mempunyai banyak potensi, dimulai dari wisata religi, wisata pendidikan, eko wisata serta wisata alam. hanya pantai yang menjadi kekurangan di Rokan Hulu. Berbicara pegunungan memang Rokan Hulu tidak mempunyai Gunung Tapi salah daya tarik untuk wisata pegunungan yaitu Bukit Suligi di Aliantan, Kabun dan Bukit Sulah di Pesagang. Untuk Climbing sendiri di Goa Sikafir dan Aek Mertua, untuk wisata arung jeram bisa di lakukan Desa Tibawan, Kec.Pendalian IV Koto.
Air Terjun Cipogas, suasana menjelang malam


Begitu banyak potensi di Negeri Seribu Suluk, salah satunya Air Terjun atau dalam bahasa kerennya WaterFall ini, menurut perkiraan kami ada sekitar 35 Air Terjun yang tersebar di berbagai kecamatan yang ada di Rokan Hulu, Salah satunya di Desa Sialang Jaya, Kec.Rambah. Memang tidak sebagus dan setinggi Air Terjun Aek Metua yang menjadi salah satu icon wisata Kab.Rokan Hulu, di akui untuk wilayah Provinsi Riau Air Terjun Aek Metua memang tergolong tinggi dan sangat menarik untuk menjadi destinasi.

Berjalan kaki lebih kurang 10 menit dari parkiran terakhir
Salah satunya di Kecamatan Rambah, Desa Sialang Jaya, lebih dari 5 Air Terjun yang tersebar, salah satunya di Desa Sialang Jaya, Air Terjun di Sungai Bungo 2 Titik, Air Terjun di sekitaran Wisata pemandian Batu gajah, dan beberapa titik lainnya yang belum di kunjungi.

Inilah pembuka dari Tulisan kali ini, langsung ke topik kita air terjun cipogas di Desa Sialang Jaya. Bagi sahabat - sahabat yang ingin menjadi destinasi weekend, sangat cocok bagi untuk rekreasi santai karena untuk menuju ke lokasi tersebut tergolong cukup baik dengan akses jalan yang masih baik dikala musim kemarau. tetapi jika sahabat-sahabat berkunjung di musim penghujan maka bersiap untuk berjalan kaki sekitar 30 menit.

Salah satu tim yang narsis

kenapa dikatakan tergolong mudah, sedikit berbagi : pada hari minggu, tanggal 06 november 2016 pukul 17,00 wib saya dan kawan -kawan sampai di Taman kota Pasir, perjalanan kali ini juga menemani kunjungan Abangnda (Muhammad Saleh, Senior waktu kuliah dulu dan salah satu tokoh muda rokan hulu di pekanbaru) beliau sekalian ada acara keluarga :D dan setelah berkumpul (Mas Yovie, Mas Mustakim dan Bang Yad Cahyadi) lalu di putuskan untuk berangkat menuju lokasi, menempuh perjalanan sekitar 40 menit dari Taman kota pasir pengarayan, Tracking yang dilalui masuk ke arah Danau Cipogas, sampai di danau ikuti jalan samping dalam wisata dan ikuti jalan ke ladang yang sebagian ada disemenisasi dan ikuti petunjuk yang ada.
Maka sahabat akan sampai di lokasi air terjun cipogas.


Bagi sahabat - sahabat yang ingin share tentang wisata di Rokan Hulu, bisa menghubungi kami.
Fb Group dan IG : #RumahJelajahKita #Rumah Kita
Safrizal Hasbi,ST
081222876929 

0 comments:

Post a Comment