Monday 2 October 2017

Bermalam Di Pulau Qeis, Menikmati Keindahan dan Memancing di Danau PLTA

Perjalanan Menggunakan Boat
Wisata Ulu Kasok atau sering dibilang Raja Ampat Ala Kampar sudah menjadi wisata yang paling ramai dikunjungi, apalagi kalau weekend Ribuan Orang berkunjung ke Ulu Kasok dari Berbagai daerah, sampai Menteri dan Anggota DPR RI pun juga pernah datang untuk menikmati keindahan Ulu Kasok, dengan pemandangan unik seperti Raja Ampat Papua dan akses yang dekat, berada di pinggir jalan Lintas Sumatra Barat - Riau ini membuat pengunjung tidak berhenti untuk berliburan. Sempat kabarnya di Pagar karena ada masalah internal tetapi sampai saat ini kabarnya sudah di buka (Bisa di Baca referensi di bawah tulisan ini).

Raja Ampat ala Kampar

dan, berbicara keindahan yang dijadikan Ikon Ulu Kasok (Raja Ampat Kampar) terdapat hamparan pulau - pulau yang masih dalam kawasan Danau PLTA Koto Panjang, sehingga sangat disayangkan bagi pengunjung jika  memandang dari puncaknya saja, baru lengkap jika langsung menikmati hamparan hijau Danau PLTA Koto Panjang, tentunya akses yang di gunakan menggunakan Boat (sampan) yang telah disediakan oleh para pemilik dan pengurus wisata di Ulu Kasok. Sering kita dengar dengan namanya Pulau Qeis, dan sebenarnya banyak pulau- pulau kecil yang bisa di kunjungi itu dengan pemilik berbeda-beda tetapi tetap dengan Pengurus Wisata (Kelompok Sadar Wisata) Ulu Kasok, salah satunya Wahid Island, Fada Island, qt Island dan beberapa lainnya.
Fada Islands

Markas Bapak Budi di Fada Islands

Bermalam (camping) sambil memancing di Pulau Qeis tentu membuat liburan sahabat - sahabat jadi berkesan, tidak perlu mengeluarkan Uang yang begitu banyak, salah satunya penulis pernah bermalam di Fada Islands dengan pemilik Bapak Budi (salah satu Pengurus Pariwisata di sana), hanya mengeluarkan ongkos Boat Rp. 15.000 - Rp.20.000 /Orang  kita sudah bisa mengelilingi Danau PLTA yang berada di dekat kawasan Ulu Kasok, sementara untuk biaya camping di Pulau Fada sekitar Rp. 50.000/ Kelompok/Tim, dan untuk yang memancing tergantung Nego dengan Bapak Budi, bisa jadi tidak mengeluarkan biaya dengan memancing disekitaran Pulau tersebut atau menggunakan sampan kecil,  dan bagi yang ingin menikmati juga Green Canyon & Air Terjun Gulamo juga bisa menyewa Kapal & Boat. 
Salah Satu Spot di sana

Sementara untuk fasilitas sudah disediakan dan bisa dinikmati gratis, salah satu banyak fasilitas baik itu tenda, rompi apung, Hammock serta berbagai fasilitas dan spot yang sangat menarik, setiap pulau mempunyai trik dan fasilitas masing - masing sehingga bagi sahabat - sahabat tidak akan rugi untuk berlibur. Jangan lupa, parkirkan  kendaraannya di Parkiran Ulu Kasok dengan membayar tiket masuk ke ulu kasok Rp. 5.000/Orang dan kendaraan Roda 4 Rp. 10.000/orang, tidak tergolong mengingat Petugas parkir (Bapak Ijal, nama panggilan yang biasa kita sapa :D) berjaga sampai pagi untuk menjaga kawasan tersebut. Insyaallah kendaraan yang dititip kan aman, dan juga Wisata Ulu kasok juga di tutup dengan pagar waktu malam hari. 
Fasilitas di Fada Islands
 Untuk penerangan di pulau, sahabat bisa menggunakan Mesin Genset yang dimiliki oleh pemilik pulau dengan membeli minyak atau menambah minyak dari kesepekatan sahabat dengan pemilik pulau tersebut, dan untuk Kamar Mandi tentunya juga sudah disediakan oleh pemilik WC Jongkok dan di tutup dengan plastik biru (tarpal biru) sehingga sahabat akan merasakan kenyamanan berada di pulau.
Fasilitas di Fada Islands

Hammock


Bagi sahabat - sahabat yang ingin mencoba juga di persilahkan, bisa langsung datang ke sana atau menghubungi pengurus yang ada di sana, atau bagi yang mau contact nya Bapak Budi dan Bapak Ijal bisa menghubungi penulis,
*bisa chat di IG, FB : safrizalhasbi 

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi sahabat- sahabat semuanya, terima kasih sudah membaca..
Jangan Lupa Sampahnya di bawa ya ... :D :D
Ulu Kasok Bukan Tempat Sampah....  

Salam Lestari... 




Baca :

"Sempat Tutup, Objek Wisata Ulu Kasok Kembali Dibuka"

Minggu, 01 Oktober 2017 13:43

Anggota DPR RI Kunjungi Objek Wisata Ulu Kasok


0 comments:

Post a Comment