Monday 10 October 2016

Ternyata, Teh Serai Memberikan Kesehatan Yang Sangat Baik Untuk Tubuh

sedikit cara yang telah dibuat

Sedikit berbeda pada tulisan sebelumnya yang membahas tentang traveling, kali ini berbicara tentang
kesehatan. Pengalaman ini sebenarnya bukan secara langsung tetapi di dapat sewaktu tinggal di Sapulidi Center Pekanbaru, yang berada di Jalan Pahlawan Kerja, Marpoyan. Waktu itu memang agak asing ketika Om Richard (Selalu Pemilik) mengatakan salah menu dan ciri khas Sapulidi Center adalah Teh Serai, dengan bahan - bahan dan cara pembuatan sangat muda bagi kawan - kawan yang ingin mencoba, Mungkin secara langsung dampaknya tidak terlalu signifikan tetapi kalau di gunakan secara rutin bisa membuat kesehatan yang baik bagi tubuh, itu berdasarkan hasil browsing di internet yah...
Membahas tentang bahan - bahan dan cara pembuatan, kawan - kawan hanya perlu mempersiapkan Serai terutama dan teh celup, serta jika ingin terasa manis bisa di campur dengan gula.
Cara pembuatan nya :
1. Ambil serai yang masih segar, potong sesuai dengan ukuran tempat perebusan air, tunggu sampai mendidih dan sampai bau serai hingga terasa,
2. setelah mendidih dan bau serai sudah terasa, ada dua opsi, pertama bisa langsung di celupkan tehnya, atau bisa di luar.
3. setelah serai dan teh di campur, masukkan sedikit gula jika ingin menambahkan.
4. siap untuk di nikmati.
*tapi jangan lupa menggunakan saring, jika kawan - kawan tidak mau serainya bercampur didalam gelas.

Sangat mudah untuk dibuat, lanjut lagi tentang manfaat dan dampak bagi kesehatan, mengutip dari web sebelah http://www.tanamanobat.net  tentang manfaat teh serai, berikut uraiannya.

Karena masih pemula didalam dunia html jadi terpaksa di Printscreen tulisannya. :D kalau di ketik capek pula.. :D
Pokoknya sangat bagus dan cara pembuatan mudah, setidak nya kawan - kawan tidak perlu mengeluarkan dana begitu besar serta pergi ke warung untuk membuatnya, cukup di rumah saja.
Semoga bermanfaat..


0 comments:

Post a Comment