Monday 2 January 2017

Tahun Baru, Terima Kasih Sahabat Rujak Adventure



Dokumenter : "berawal dari sini ide Rujak Adventure"

 Komunitas Rumah Jelajah Kita (RUJAK) Adventure, di dirikan Pertengahan tahun 2015, komunitas ini berdiri atas ide dari beberapa leader Rujak sebelumnya Arif binafsihi dan Karluci, Pendakian bermula pada bulan Februari 2015, dengan keinginan bertiga, setelah turun dari pendakian ke Gunung Marapi tersebut, timbul ide untuk mendirikan komunitas, mengingat waktu itu juga mendirikan salah satu komunitas Rumah Kita, Maka terlintas untuk menggabungkan Rumah Jelajah Kita menjadi salah satu unit dari Rumah Kita. Secara umum Rumah Kita adalah sebagai wadah menampung kreatifitas dan perubahan baik dibiang edukasi, traveling, alam, social dan kreatifitas. Saling menguatkan, saling mengingatkan, saling asah,asih dan asuh untuk generasi yang lebih baik, melanjutkan  perjuangan dari tokoh – tokoh pejuang di bangsa ini.

Trip Gunung Marapi di awal Tahun 2016
Dan untuk, Rumah Jelajah Kita Adventure (Rujak Adventure) terfokus pada bidang wisata alam dan basecamp yang insyaallah tahun 2017 ini. Dan juga  mengembangkan & Explor wisata khususnya di Rokan Hulu dan Riau secara umumnya, sedikitnya beberapa kelompok mitra sepanjang tahun 2016 ini dibangun seperti di Air Terjun, Bukit Sulah dan Goa Landak yang berada di Pesagang, Okak, Kec. Rambah Samo, terus berkomunikasi dan membantu dalam publikasi dan sharing bersama pemilik atau kelompok sadar wisata di sana, atau lebih tepatnya dengan Bapak Ruslan. Dan juga dengan Bang Ucok selaku pemilik Wisata rekreasi Batu Gajah di Desa Pawan (Kec.Rambah) dan pada Desember 2016 juga terus publikasi dan membangun bersama pemerintah dan pemuda setempat dalam explore wisata Bukit Gundul, Bukit Sulah yang ada di Desa Aliantan, Kec.Kabun, Kab.Rokan Hulu, melihat potensi yang begitu besar di area tersebut, pemandangan samudra di atas awan, Air Terjun yang sampai 7 titik dan Goa Seribu Pintu serta beberapa potensi lainnya di Desa Aliantan serta berbagai kegiatan yang terus dilakukan dalam hal mengembangkan potensi wisata, baik secara langsung maupun media online, sudah berbagai media online berita tentang perjalanan Rujak Adventure, bisa cek di www.goriau.com , www.Bertuahpos.com  dan berbagai media online lainnya. 
Trip kedua Ke Gunung Marapi, tahun 2016
Tulisan di www.Goriau.com dan www.beritabaca.co.id
Tulisan di www.bertuahpos.com 

Sementara di bidang bisnis, Rumah Jelajah Kita (Rujak Adventure) hanya terfokus pada wisata pegunungan dan kepulauan, untuk pegunungan sendiri Rujak Adventure sudah melakukan 5 (lima) Open Trip Gunung Marapi 2891 Mdpl di Sumatra Barat, dan ke Gunung Talang 1 (satu) mengingat jarak tempuh yang cukup jauh untuk ke gunung talang. Dan untuk wisata kepulauan hanya dilaksanakan oleh leader yang diminta menjadi guide oleh rekan – rekan.


Trip sekalian Kerja bersama Leader Baru Rujak Adventure di Kawasan Hutan Rimba Baling
Semoga di tahun 2017 menjadi momentum yang baru untuk Rumah Jelajah Kita (Rujak Adventure), Terima kasih kepada Seluruh Sahabat – sahabat baik individu dan komunitas yang tak kami sebutkan namanya, begitu banyak kekurangan selama Rujak Adventure berada, Semoga Rujak Adventure terus jaya dan maju dalam pengembangan wisata dan melaksanakan rute keluar daerah lainnya. Tanpa dukungan dan support dari sahabat – sahabat Rujak Adventure hanya sebuah wadah yang berjalan tapi hanya dengan satu kaki, harapannya Basecamp Rujak Adventure di Rokan Hulu, Website dan Medsos Rumah Jelajah Kita Adventure juga aktif serta manajemen dan administrasi bisa tersusun rapi, menebarkan sayap – sayap di kabupaten lainnya.   

Trip Ketiga berjumpa dengan Sahabat Orang Thailand di Gunung Marapi


Trip Ke Empat bersama dengan Edelwies Adventure Pekanbaru 

Trip Kelima Rujak Adventure ke Gunung Marap
Trip ke Bukit Suligi, Rokan Hulu bersama Pemuda Penggiat Wisata di Desa Aliantan


Bukit Suligi, Rokan Hulu 


Salah Satu air Terjun Tujuh Tingkat di Desa Aliantan, Rokan Hulu


Salah Satu Air Terjun Tujuh Tingkat di Desa Aliantan, Rokan Hulu 

Trip Ke lima, Penutup tahun 2016 Rujak Adventure 



Sekali lagi, Terima kasih kepada Leader Rujak Adventure Arif Binafsihi, S.Kom, Karluci, S.Kom, Adis Saputra (Yang masih galau dengan Skripsi), Mas Fajrin Yovie yang selalu membantu, Pak Dody Saputra dan Doni  Permana dari Minang Palala, Sumbar , dan  Ari Putra Utama yang selalu membantu,serta beberapa sahabat - sahabat yang luar biasa.
dan Kepada Media online yang terus membantu dan mendukung dalam perjalanan Rujak Adventure.

Serta beberapa postingan sebelumnya yang belum di dokumentasi penuh. 
follow IG : rumahjelajakita_Riau 
atau hastag #Rumahjelajahkita #RumahJelajahkita_Riau 
Fb Group : Rumah Jelajah Kita (Rujak Adventure) 





0 comments:

Post a Comment