Wednesday 2 January 2019

Camping Ceria di Puncak Anambawa, Desa Sialang Jaya, Rambah, Rokan Hulu


Negeri Seribu Suluk yang di kelilingi hamparan Bukit Barisan membuat banyak nya perbukitan yang dengan ketinggian rendah – sedang. Dan, dalam beberapa tahun terakhir telah banyak di buka sebagai destinasi wisata. Seperti Puncak Tungkuih Nasi dan Puncak Kabur di Rokan IV koto, Puncak Suligi via Aliantan dan Puncak Suligi Via Koto Ranah di Kecamatan Kabun, dan Puncak Sunsite di Kecamatan. Dan masih banyak destinasi baru yang ada di buka sekitaran Rokan Hulu Seperti Puncak Mengkudu di Rokan IV Koto, Puncak Baru di Kabun, Puncak Batu Ropik di Kecamatan Rambah dan trip kali ini ke Puncak Anambawa di Desa Sialang Jaya, Rambah, Rokan Hulu. Tidak hanya puncak anambawa tetapi ada Puncak Sunsite, Air Terjun Sungai Bungo dan Arung Jeram di sekitaran tersebut.


Untuk ketinggian di puncak anambawa berkisar 300-500 Mdpl dan jarak tempuh sedikit mudah karena hanya perlu waktu lebih kurang 15 Menit dari Kota Pasir Pengarayan. Dan akses langsung bisa menggunakan sepeda motor, untuk kendaraan roda empat tergantung cuaca karena kondisi jalan sedikit jalanan yang baru dibuka (eskapator). Dan untuk rutenya, jika para pembaca sampai di Taman Kota Pasir Pengarayan kemudian belok ke Arah wisata Danau Cipogas, untuk petunjuk arah sudah cukup banyak yang disediakan dari Dinas Perhubungan Rokan Hulu. Setelah Sampai di Danau Cipogas ada 2 jalur pertama masuk ke dalam wisata danau cipogas yang jalanan semen (beton) dan Belok kiri setelah sampai di lokasi Danau Cipogas, atau bisa bertanya sama warga ke arah Dusun Sungai Bungo.

Untuk Izin para pembaca bisa langsung dengan pemerintahan Desa atau pemuda penggiat wisata yang ada di Desa Sialang Jaya, melalui Penggiat Bujang Manjo Adventure. Untuk tariff tinggal nego dengan para penggiat tersebut. Untuk view Kota Pasir Pengarayan dan Islamic Center Rokan Hulu bisa para pembaca, dan setelah menikmati udara bebas pagi puncak anambawa bisa berselfi ria dan mandi di air terjun sungai bungo tersebut.

Yayat : 0812 6796 8136 

0 comments:

Post a Comment