Friday 21 September 2018

Puncak Jomblo/Puncak Satu Pohon , Duduk Santai di Pos Pengamanan PT Edi Kunto Darusssalam

Puncak Jomblo/Puncak Satu Pohon


Kreatifitas bisa diciptakan tergantung kita bagaimana memanfaatkan suatu barang, tempat dan lainnya sehingga menjadi layak di gunakan, manfaat dan nikmati. Sama seperti yang di lakukan oleh pihak keamanan (Security) PT. Eka Dura Indonesia di Kec.Kunto Darussalam, di lokasi yang sebenarnya sebagai sebagai Pos (singgah) bagi Pengamanan di Areal Kebun, Lokasi Peremajaan Perkebunan Kelapa sawit tersebut di jadikan sebagai tempat wisata terkhusus anak – anak muda yang penikmat keindahan.
Susana di Pos

Terutama saya yang ikut ketularan, Padahal lokasi tersebut hamparan hijau perkebunan kelapa sawit yang baru di tanam (peremajaan) oleh Pihak Perusahaan, memang lokasinya sedikit perbukitan sehingga menjadikan lokasi ini menjadi objek wisata dadakan. Bisa, jadi hanya hitungan bulan lokasi akan seperti  semula sebagai tempat pos pengamanan, mengingat view (pemandangan) yang didapat sebelum pohon kelapa sawit tumbuh besar dan tinggi, di awal waktu bisa jadi mengingat tumbuhan (Pohon) masih kecil jadi view perbukitan bisa terlihat.  Mungkin ini alas an tersendiri penulis sendiri, untuk lebih jelasnya sahabat – sahabat bisa Tanya langsung dengan pihak perusahaan, waktu penulis ke sana tidak terlihat para pekerja yang bersantai di lokasi tersebut mengingat jam kerja.
Kawasan Industri



Diatas tadi sedikit latar menurut versi saya sendiri, berikut rute perjalanannya, ada 3 rute nantinya. Pertama dari Ujung Batu, sahabat – sahabat bisa melanjutkan perjalananan ke Kota Lama, setelah sampai di Jembatan (Sungai Rokan) atau ada melihat Kuburan yang berposisi di tengah jalan yang sudah dibelah, Lanjut di jalanan yang sedikit turun naik, sekitar 2 KM dari Kota Lama. Sahabat akan sampaikan dipersimpangan yang akan di beri Petunjuk ke PT. EDI (Eka Dura Indonesia) dan jika nasib kurang pas sahabat – sahabat bisa di stop oleh pihak pengamanan untuk ditanya keperluan apa dan membuka pintu kaca mobilnya, lurus dan melewati kawasan Pabrik/perumahan dari PT. Edi tersebut, tak jauh sahabat bisa berjumpa perempatan yang mengarah ke perbukitan (Lupa Apdeling Berapa), atau bisa bertanya dengan karyawan yang ada ke puncak jomblo/Puncak satu pohon yang belok ke kiri, jaraknya hanya beberapa ratus dari komplek tersebut, sahabat – sahabat bisa sampai ke lokasi tersebut. Sebenarnya ada beberapa puncak lagi, tapi berhubung petunjuk nya nggak jelas jadi penulis ragu untuk menikmati puncak tersebut.
Hamparan Hijau perkebunan Kelapa Sawit 

Rute ke Dua dari Kota Tengah (Kec.Kepenuhan) atau Desa Muara Dilam (Kec.Kunto Darussalam), jalan yang di tempuh dari Kota tengah hanya bisa menggunakan sepeda motor mengingat harus menyeberangi Sungai Rokan Kanan tepatnya di Desa Kepenuhan Barat Sei Rokan Jaya, (Kampung Panjang) dan sahabat harus merogeh kantong sekitar Rp.10.000-, penyeberangan untuk pulang pergi. Setelah sampai di desa Tersebut lurus dan mengikuti jalan besar menuju ke Desa SP 1, SP  (Muara Jaya) yang berbatasan dengan PT.Eka Dura Indonesia. Dari Gerbang Perbatasan hanya berkisar jarak 1 KM untuk sampai ke Puncak tersebut.
Jembatan Penyebarangan via Kota Tengah 

Dan rute ketiga dari Muara Dilam, langsung mengikuti jalan arah ke kota lama, mungkin bagi yang jalan tikus bisa melewati desa SP 1, SP 3 atau nanti di jalan lintas dan masuk ke kawasan PT. Eka Dura Indonesia.

Plang dari Manajemen PT. EDI 



dan, untuk ke sana di sarankan untuk pagi hari (sunrise) dan sore (Sunsite)

0 comments:

Post a Comment