Monday 16 July 2018

Ngtrip Santai ke Bukit Sunset Dusun Sei.Bungo, Rambah, Rokan Hulu

Pintu Gerbang Bukit Sunsite
Taken by : Adi S

Kali ini,  trip dadakan  ke bukit sunset yang berlokasi di Dusun Sungai Bungo, Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu Sore jum’at tanggal 6 Juli 2018. Lokasi yang dulu menjadi lintasan masyarakat setempat berubah menjadi salah satu destinasi santai bagi penikmat alam bebas yang khususnya di kabupaten Rokan Hulu. Mengapa di bilang santai ? kita, bisa nikmati perjalanan dari kota pasir pengarayan dengan waktu sekitar 20 menit bagi yang menggunakan sepeda motor, untuk yang menggunakan mobil agak terlalu perjalanan nya. Memgingat jalan yang dilalui khusus untuk sepeda motor tapi tenang saja jalannya hanya sedikit yang masih tahap pengerasan dan selebihnya semenisasi jalur sepeda motor.
salah satu wahana di bukit sunsite


Untuk tidak terlalu lama membacanya. Langsung saja. Jika sahabat – sahabat sudah berada di kota pasir pengarayan  atau di taman kota. Tinggal membaca Rute (plang Dishub) atau nanti bisa mengarah ke objek wisata danau cipogas pasir pengarayan dengan jarak tempuh 10 menit normal. Kemudian, tergantung sahabat apakah mau nikmati spot dan pemandangan yang ada di Danau Cipogas sembari menunggu sunsite (waktu senja) untuk menyesuaikan nama trip nya Bukit Sunset. Jika, memang terburu waktu sahabat bisa langsung ke lokasi tersebut.
Setelah berada di danau cipogas bisa bertanya atau dipersimpangan sebelum masuk ke lokasi Danau Cipogas sahabat akan berjumpa dengan pertigaan dan ambil jalan ke kiri. Kemudian, lurus dan belok ke kanan, dengan jarak sekitar 300 meter (Jalan Pengerasan) sahabat bisa melihat penunjuk arah yang telah dibuat oleh komunitas penggiat bukit sunset (Jalan Menuju Puncak) dengan kondisi jalan semenisasi menanjak. Diharapkan berhati –hati mengingat jalan yang sedikit kecil dan kiri kanan jurang serta tebing bebatuan, hanya terkhususkan untuk sepeda motor dengan jarak tempuh 10 menit perjalanan. Ikuti jalan yang semenisasi kemudian sahabat akan sampai di parkiran lokasi bukit sunset yang jalurnya juga sama menuju Dusun Sungai Bungo. Jika nantinya masih ada waktu bisa langsung ke air terjun sungai bungo.
Wahana Ayunan

Setelah sampai di parkiran, sahabat bisa membayar registrasi berkisar Rp.5000-, sampai tulisan ini dibuat. Dikemudian hari nantinya penulis tidak bertanggung jawab karena tergantung kebijakan dari komunitas penggiat alam setempat. Komunitas penggiat alam setempat yaitu Bujang Manjo Adventure tetapi sekarang sudah dikelola oleh pemuda setempat (Pemuda Di Dusun Sungai Bungo, Desa Sialang Jaya), Rambah.

Mungkin itu sedikit gambaran tentang wisata santai bukit sunsite, desa sialang jaya, Rambah,Rokan Hulu.


dan masih ada 1 (satu) wahana yaitu sangkar burung. tetapi admin lupa untuk dokumentasi nya.. :D 

0 comments:

Post a Comment