Sunday 7 May 2017

Puncak Pukatan, Wisata Baru Kab. Kampar. Cocok Untuk Tempat Bersantai

Puncak Pukatan, Kec.XII Koto Kampar 

Perjalanan Kali ini dibilang lagi mendadak, pada Hari Sabtu tanggal 22 April 2017 beberapa Anggota Penegak Dari MA Kepenuhan, SMK N 2 Kepenuhan serta beberapa Penegak lainnya mendatangi  kediaman ke Pasir Pandak untuk meniat mengajak perjalanan ke Bukit Suligi, Aliantan, Kec.Kabun. sekitar pukul 14.00 wib, mereka mengajak untuk ikut ke Bukit Suligi mengingat masih baru perdana kalinya. Akhirnya, setelah berpikir diputuskan untuk ikut dalam Trip ini mengingat selama ini sudah 2 kali melakukan perjalanan ke Bukit Suligi belum mendapatkan cuaca yang baik atau Samudra di atas awanya.
Puncak Bukit Suligi, Desa Aliantan, Rokan Hulu 

Akhirnya diputuskan Pukul 15.30 wib berangkat menuju ke aliantan dan berkumpul dengan anggota lainnya, dengan 3 Jam perjalanan akhirnya sampai lah di Desa Aliantan. kemudian di lanjutkan untuk melaksanakan Shalat Magrib di Masjid Aliantan, tepatnya tak jauh dari Rumah Bapak Kepala Desa M.Rois.
Berkumpul dengan para pengurus Penggiat Wisata di sana (Caretaker) Desa Aliantan untuk membeli konsumsi dan mengecek perlengkapan yang belum lengkap. Setelah Pukul 19.00 wib akhirnya melanjutkan perjalanan menuju parkiran terakhir dari Bukit Suligi. Sampai pukul 20.00 wib sampai dan dilanjutkan dengan makan malam sebelum pendakian dilanjutkan.
Setelah berjalan beberapa jam sampai pada pukul 23.00 wib di puncak dan mendirikan tenda, sambil beristirahat serta bersenda gurau dengan para penggiat lainnya, hingga pada pukul 02.00 wib percakapan masih berlangsung, setelah diputuskan untuk beristirahat mengingat besok masih perjalanan untuk pulang (menyetir mobil), dan tidur di bentangan Bukit Suligi dengan beralaskan mantel dan diselimuti SB (Sleeping Bad).
Pemandangan Sunrise Bukit Suligi 

Setelah pukul 05.00 wib menunggu Sunrise Bukit Suligi sambil Foto-foto dan sarapan pagi. Menunggu beberapa jam hingga pukul 08.00wib tetapi Sunrise dan samudra di atas awan dari bukit suligi belum terlihat, ada kekecewaan tetapi begitulah setiap perjalanan akan ada masa -masa yang indah dan masa - masa yang kurang indah. Tetapi, bukan menjadi alasan untuk menghentikan perjalanan ini. Akhirnya setelah pukul 09.00 wib diputuskan untuk turun dan langsung mandi ke salah satu Air Terjun Tujuh tingkat.
Tim Yang ikut dalam perjalanan kali ini 
Akhirnya setelah pukul 12.00 wib sampai di Desa Aliantan, Kecamatan Kabun dan hingga pukul 13.00 wib beristirahat dan makan siang di salah satu Rumah Makan di sana, Berpikir untuk mengobati hati yang sedikit kecewa dengan perjalananan ini, teringat akan salah satu display Picture (DP) BBM salah seorang teman berfoto di Puncak Pukatan, setelah mencari informasi akhirnya diputuskan untuk melanjutkan perjalanan ke sana mengingat jarak dari Desa Aliantan ke Kec.XII Koto Kampar tidak lah terlalu jauh, setelah melanjutkan perjalanan  +  1 Jam sampailah di Desa Tanjung Alai Kec.XII Koto Kampar. Rupanya setelah dari Simp.Desa Patin tidak lah beberapa jauh perjalanannya. Bagi sahabat - sahabat yang berasal dari Pasir Pengarayan atau Pekanbaru hendak ke Puncak Pukatan, Menuju lokasi tersebut akan terlihat dari pinggir jalan raya lintas riau-sumbar atau tepatnya sebelum sampai dijembatan panjang Kec.XII Koto Kampar atau PLTA Koto Panjang.
Bagi Para penggiat wisata Puncak Pukatan tidak lah terlalu mahal, hanya membayar tiket Rp.5.000 anda sudah bisa masuk dan menaiki puncak dan bersantai di atasnya, tidak lupa untuk bermain ayunan, yang cukup membuat adrenalin kita tertantang jika kita berayun dan mengarahkan ke jalan raya. :D

Puncak Pukatan , Kampar 
Bermain Ayunan di Puncak Pukatan 
Pemandangan Puncak Pukatan 

setelah berfoto-foto akhirnya pada pukul 15.30 wib di putuskan untuk pulang ke rumah , hingga pukul 19.00wib sampailah di kediaman (Pasir Pandak), Selamat menikmati dan mencoba.



"Hidup Bahagia itu, Piknik" :D Mensyukuri maha karya dari ALLAH Swt.

0 comments:

Post a Comment