Friday 24 March 2017

Nambah Lagi, Air Terjun Carocok, Bangun Purba, Rohul Cocok Bagi Penikmat Wisata Alam



Instagram @Pebi_Yad
 Air terjun di Kabupaten Rokan Hulu tergolong cukup banyak, tetapi dari sekian banyaknya hanya beberapa yang baru dipublikasi, salah satunya Air terjun carocok, begitulah sebutan bagi warga setempat kecamatan bangun purba, Desa Tangun, beda aliran dengan sungai yang dialiri dari Air Terjun Aek Mertua yang sudah cukup terkenal di provinsi riau, dan juga sebagai ajang promosi dari Kabupaten Rokan Hulu.

Memang air Terjun Carocok tidak terlalu tinggi seperti Air Terjun Aek Mertua, Air Terjun yang berkisar 5 Meter ini dengan pantai pemandian yang menarik menjadi tujuan pewisata untuk datang ke sini, ada di sisi keunikan sendiri dari air terjun carocok ini, di mana aliran air terjunnya terdapat lubang besar yang berdiamater lebih kurang 1 meter ini, yang hanya seperti air terjun biasanya langsung terjun ke dataran rendah atau patahan air tersebut.
Photoghraper @Delpi_Saputra
Mengenai trackingnya, kita bisa masuk dari Desa Tangun, seperti jalan menuju ke Air Terjun Aek Mertua kita misah setelah melewati jembatan gantung, lalu berjalan lagi mengikuti seperti persimpangan. Ketika telah sampai ke persimpangan kita lurus atau tidak mengikuti jalan menuju ke aek mertua, beda persimpangan tentu beda tujuan,, :D :D
Medannya cukup sulit karena akses masih susah, kurang pembenahan pada jalan yang dilintasi untuk menuju ke air terjun carocok tersebut, bagi pemula memang jalan menuju air terjun lebih sulit dari aek mertua, naik dan turun bukit seperti menuju jalan ke air terjun aek Mertua, tentu yang sebelumnya sudah pernah ke Air Terjun Aek Mertua pernah merasakannya . Tetapi khususnya bagi para traveler tentu bukan penghalang untuk sampai ke sana.

Yang Punya foto asli minta di publish juga...

Cukup sekian tentang Ekspedisi Air Terjun Carocok, sangat disayangkan pada trip kali ini penulis sendiri tidak ikut dalam perjalananan ini :’( hanya bisa menulis untuk sementara waktu.
Waktu tracking dari sahabat – sahabat Rujak Adventure (Rumah Jelajah Kita) Yadi, Edo, Delpi dan Takim  ini pada hari Minggu, 12 Maret 2017 berkisar 1 -2 Jam untuk tracking Normal dan santai, bagi yang berminat bisa menghubungi rekan – rekan Rujak Adventure..


1 comment: