Wednesday 5 October 2016

Air Terjun Langkuik Muang, Rokan IV Koto

Air Terjun Langkuik Muang

Awal kisah, Perjalanan ini atas usulan beberapa yang kala itu sebenarnya ingin menghabiskan weekend untuk berjalan - jalan mencari tempat yang bisa sedikit menenangkan lah. Setelah memutuskan untuk menuju ke Rokan IV Koto, belum tentu arah yang mau di tuju tapi berhubung ada diantara kawan - kawan yang kenal dengan orang di sana. Maka, sedikit tau arah dan tujuan mau kemana.
Disayangkan hari itu tidak adanya ladies yang ikut dari Pasir Pengarayan, *normal coy.. :D , dengan menggunakan 7 orang yang ikut dan 4 motor, yang menyedihkan salah satunya menggunakan motor sendiri yang tak lain adalah penulis sendiri.. :( , kawan - kawan yang lainnya sebagai berikut :
1. Mustaqim
2. Yad Cahyadi
3. M Jailani
4. Fitra Moralis
5. Alex Daulay
6. Delpi Saputra 
7. Penulis Sendiri > :(

Setelah sampai di Kecamatan Rokan IV Koto, Rehat sejenak di salah satu rumah keluarga di sana. Kebetulan dari salah satu ken kawan ada saudara tinggal di sana yang tak jauh dari Istana Rokan IV Koto. *Daripada modus mampir diwarung kan.. :D  menunggu beberapa lama rupanya salah seorang tim yang ikut sibuk telponan dengan suara ladies, membuat perjalanan ini awalnya agak sedikit jengkel. tapi sudah lah, masa mudanya kali.. :D
Bersabar sebentar, mungkin ini hikmahnya. Datanglah beberapa orang ladies yang rupanya kawan - kawan kuliah dari Alex dan Delpi ini 3 orang *Saye lupa name mereka.. :D tapi cantik dan manis lah.
saye buat large biar percaya.. :D

Akhirnya setelah bernegosiasi beberapa lama, berangkatlah rombongan untuk menuju ke air terjun yang di maksud. selang beberapa menit beranjak dari rumah saudara yang ceritanya di atas tadi. sampai lah di parkiran jalan lintas rokan IV koto. kemudian berjalan lah menuju ke air terjun nya. memang tidak jauh tapi pemandangan dan bebatuannya cukup membuat mata untuk memandang dan tangan siap untuk memegang camera supaya bisa berfoto. *awak cukup narsis lah.. :D
Jalan menuju ke air terjun
posisi di atas air terjun
Ini lah kisah perjalanan kali. Perlu di ingat kisah ini bukan Cerpen. walau ceritanya pendek tapi ini kisah nyata. berbagai kisah romantis di sana yang terjadi tapi, cukup jadi cerita penulis pribadi saja. Nanti takutnya kawan - kawan yang lain tersinggung pula kan..
sedikit menambahkan, *kurangnya kapan pula lah.. :D masih ada air terjun dan pemadangan yang bagus lagi dari belakang posisi foto yang terakhir tetapi aksesnya sangat sulit, kita harus climbing atau menerobos di pinggiran batu yang kemiringannya sangat lah..
Bagi rekan pembaca yang nak ke sana, boleh lah kita sharing-sharing.. :D

Tambah lagi, boleh liat video di bawah ini.. Check it dot.. :D
https://youtu.be/hbhI8xUC_S8



IG : @RumahJelajahKita_Riau

0 comments:

Post a Comment