Wednesday 30 March 2016

Pemula : Karena mu Mt. Marapi, Aku ingin Mendaki lagi !!

Perjalanan kali ini bagi Tim Rumah Jelajah Kita (Rujak) Adventure tentu menjadi moment yang berharga, kenapa tidak ? Trip kali ini yang hampir pendaki pemula, walaupun tidak ramai tetapi pendaki yang bisa di bilang Perdana dan mungkin dengan kondisi pemula yang cukup membuat perjalanan ini diawal nya agak lambat, malahan di luar dugaan perjalanan ini cukup membuat suasana di Tim menjadi heboh karena beberapa peserta yang lucu, unik dan sesuatu pokoknya.. Hehehe
Pendakian ke tujuh ini berjumlah 11 orang yang terdiri dari 3 Orang Ladies dari Padang Lawas, Sumatra Utara  (Neng Ana, Amel dan irma) dan Peserta dari Pekanbaru yang mewakili dari Dumai, Kuansing dan beberapa daerah lainnya (maryati, amal, Fadil, Adis, Oji, Albina dan shela ) serta leader arif, Mas yovie dan Uliya. dan kebetulan kita jumpa bersama sahabat baru yang juga naik dari Padang, Sumbar yang sudah menunggu di Pesanggarahan Bung Hatta (Bung Miko, Laharko dan Ilham)

Tim dan Sahabat baru di pesanggarahan bung hatta 
sebelumnya kelewatan dokumentasinya,  tim berangkat dari Pos Satu dan keceriaan kawan-kawan yang menuju pos satu dari Pasar Koto Baru
kecerian mereka naik Col Diesel T 
Berkumpul untuk berdoa sebelum keberangkatan 
Setelah perjalanan di tempuh beberapa jam, terlihat wajah yang penuh kepenatan dan rasanya ingin turun, tetapi semangat untuk menuju puncak menjadi harapan terakhir. semangat tetap membara tetapi tenaga yang berkurang. :D
Perut pun juga perlu di Isi.. :D :D 
Perjalanan yang di mulai dari jam 09.00 wib ini dengan target pukul 17.00 wib sudah sampai di Cadas mengingat kondisi sahabat-sahabat yang cukup agak lambat dan juga banyaknya para pendaki yang naik dalam minggu ini, mengingat kondisi libur. kalau tidak salah berdasarkan info dari Pos sekitar 1000 pendaki yang sudah naik dari hari Kamis, 25 maret 2016. dan juga Cadas Gunung Marapi yang tergolong sedikit untuk menampung tenda, berbeda dengan gunung lainnya.
 Akhirnya setelah pukul 16.30 wib sampai di Cadas. Ternyata apa yang sudah diduga (susah untuk mendirikan tenda) terjadi. hampir 1 jam di cadas untuk mencari lokasi tenda supaya tidak berjauhan dengan tim. Berkeliling lebih kurang satu jam akhirnya lokasi di dapatkan walaupun jarak antara tenda dan lainnya berjauahan.
setelah mendirikan tenda, kemudian kawan-kawan di anjurkan untuk ISHOMA mengingat malam mulai menyambut. 
Pemandangan pada malam hari di Cadas Marapi
Malam minggu yang indah di Cadas dengan keriuhan para pendaki lainnya, sampai mata pun tak terlelap hingga pukul 00.00 wib, dingin yang menusuk sampai ke lapisan kulit pun membuat Jaket dan baju tebal tak terasa. Tetapi dinginnya malam menjadi satu dengan hati yang senang, gembira dan bahagia sudah bisa sampai di Cadas untuk bisa besok paginya bisa sampai ke puncak. Beberapa rekan-rekan sudah terlelap hingga pukul 22.00 wib dan hanya beberapa orang yang masih bercerita, jalan-jalan ke tenda pendaki lainnya. 

Tidur dengan beralaskan matras, di atapkan dengan tenda dan tenda, sleeping bad dan jaket tebal menyatu dengan kulit untuk bertahan dari dingin, Alhamdulillah cuaca pada pendakian ini bersahabat, walaupun hujan melanda sore hari tetapi tidak lama dan berhenti hingga esoknya.
hingga yang di awal untuk melanjutkan pendakian ke puncak pada pukul 04.00 wib di tunda karena dingin yang sangat bagi sahabat - sahabat pemula. Akhirnya pukul 06.00 wib sahabat - sahabat lainnya sudah naik ke puncak di temani leader dari Tim Rujak lainnya. sementara penulis dan beberapa sahabat lainnya tidak ikut ke puncak untuk jaga tenda dan melihat kondisi nantinya. tetapi tenang saja, pemandangan gunung marapi tidak kan kalah di dapat. 
look it !


Sahabt yang tidak ikut muncak

Bung Miko dari Padang
dokumentasi dari sahabat-sahabat yang sudah di puncak belum di update, Hanya keceriaan mereka terlihat dengan hanya kata-kata KARENA MU MARAPI, AKU INGIN MENDAKI LAGI !! ..
mereka lupa kata-kata yang mereka ucapkan di awal pendakian ini, setelah Keindahan marapi yang sudah membuat mereka lupa. 
Berkumpul untuk turun 
Terima Kasih Semesta... 
Ketika kalian tahu bagaimana rasa nya berada di Puncak, itu lah mengapa kami mendaki gunung.. :)


Salam Lestari
Rumah Jelajah Kita 
Open Trip Gunung Marapi, 2891 Mdpl, Sumbar, Tanggal 26 -  27 Maret 2016 

Nantikan Trip dan cerita selanjutnya..

0 comments:

Post a Comment