Wednesday 29 March 2017

Perdana, Perkemahan Tradisional di Taja Oleh Kwartir Ranting Kepenuhan Hulu

Salah satu tenda peserta 



Pramuka, Praja Muda Karana (Orang – Orang Muda Yang Berkarya) begitu lah singkatan dari Pramuka sebuah Gerakan/Komunitas Kepanduan, orang – orang yang memiliki mental dan karakter seperti yang dijanjikan dalam panji – panji Dasa Dharma. Berbicara tentang Kegiatan Kepramukaan tidak ada habisnya, berbagai mode dan karya dibuat dan menyesuaikan dengan thema dari pelaksanannya.

Diskusi santai bersama pembantu pembina salah satu tenda peserta 


Salah satu yang di taja Kwartir Ranting Kepenuhan Hulu, Perkemahan Tradisional ini tergolong unik dan keren. Di zaman yang sudah modern dan maju semuanya sudah diberi kemudahan dan kenyamanan tetapi anggota pramuka yang ada di Kepenuhan hulu malah ingin merasakan dan mengenal kembali kepada generasi – generasi bahwasanya dulu para orang tua atau pendahulu menjalani kehidupan yang sudah jauh beda dengan masa sekarang. Mulai dari kebiasaan sampai dengan tempat tinggal yang semuanya dimanfaatkan dari alam.
Mungkin ini salah satu pandangan dari penulis dalam mentelaah makna dari tujuan perkemahan tradisional yang di laksanakan dari tanggal 24 – 26 Maret 2017 di Bumi Perkemahaan SD N 006 Kepenuhan Hulu.


Tenda Kura - kura, Regu SD N 001 Kepenuhan Hulu
Tenda Panggung dari Tuan Rumah 


Sukses kegiatan Perkemahan Tradisional Tingkat Penggalang Se- Kwartir Ranting Kepenuhan Hulu yang juga di hadiri oleh Kakak Pembina dan Pelatih dari Tingkat Kwartir Daerah Riau (Kakak Anshari Kadir) dan Kakak Andalan Kwartir Cabang Rokan Hulu, serta Kakak Pembina dari Kwartir Ranting lainnya (Peninjau) termasuk Penulis yang hadir pada dari hari Sabtu (Sore) 25 – Maret – 2017 beserta Kakak Pembina dari Kwartir Ranting Kepenuhan.

0 comments:

Post a Comment