Monday 5 October 2015

Elektro Sosial Program Pemersatu Jurusan

SELAMAT DATANG MAHASISWA/I BARU JURUSAN TEKNIK ELEKTRO.
Kegiatan tahunan di Jurusan Teknik elekro UIN Suska Riau, bernama Elektro Sosial Program (ESPRO) berbagai nama disebutkan bisa saja KBM ( Kemah Bakti Mahasiswa) Teknik Elektro, tidak di Teknik Elektro tetapi juga diberbagai jursan yang ada di Universitas bahkan lainnya. Tergantung dari jurusan masing- masing.  Untuk tahun 2015, kali pertamanya saya hadir bukan sebagai kakak tingkat (Senior) tetapi hadir sebagai Alumni. Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 1 - 4 Oktober 2015 di Desa Teluk Kenidai, Kec. Kampar Kiri, Kab. Kampar ini tergolong ramai dengan jumlah peserta 128 orang, mahasiswa/i baru angkatan 2015 boleh di katakan cukup banyak.
antusias adik - adik mengikuti kegiatan kemah bakti ini juga membuat ikatan persaudaraan jurusan menjadi kuat, bukan hanya sekedar perkemahan atau peloncoan tetapi silaturahmi dan sosial lebih di tonjolkan, berbagai kegiatan sosial setiap tahunnya diadakan oleh masing - masing angkatan sebagai kepanitiaan dan peserta.
untuk tahun ini, seperti bazaar buku dan penanaman pohon pun juga di laksanakan dari panitia ESPRO tahun ini.

Suasana penanaman pohon
kebersamaan dan kekompakkan terjalin dalam satu waktu, mengingatkan bagaimana persaudara antara abang dan adek di ikat sebagai anak teknik yang tetap kompak dan semangat.
lihat saja bagaimana suasana keberangkatan mereka.
Keberangkatan peserta dan panitia
Tidak hanya dalam kegiatan sosial. Tetapi juga pemberian ilmiah seperti pengantar teknik elektro ataupun pengenalan jurusan kepada adik -adik baru bergabung di Jurusan Teknik Elektro. Materi ini bisa saja diberikan oleh Dosen yang hadir sebagai pembimbing, Alumni dan senior yang hadir dengan kapasitas bisa memberikan sedikit pemahaman dan pengalaman yang ada seputar Teknik Elektro..
Bukan sok narsis, kebetulan panitia minta saya memberikan sedikir pengantar teknik elektro.
Pengantar Teknik Elektro
Dan untuk membuat lebih dekat antara abang dan adik maka pelaksanaan Outbond dilaksankana, menggunakan permainan yang melatih kekompakkan dan kebersamaan ini juga menjadi pelajaran berharga bagi siapapun yang ikut serta dalam kegiatan outbond ini.
Usai Pelaksanaan Outbond
Begini lah kegiatan Elektro Sosial Program (ESPRO) Tahun 2015 di Desa Teluk Kenidai, Kampar..
 Terus jaga kekompakkan dan kebersamaan..
Terus Berkarya para Imajinator dan Desainer..
Jika HIMATE "Berkaryalah"


0 comments:

Post a Comment